Komisi II DPRD Trenggalek Terima Kunker DPRD Ngawi

Komisi II DPRD Trenggalek Terima Kunker DPRD Ngawi Ketua Komisi II DPRD Trenggalek, Sukadji (kiri) dan Ketua Komisi III DPRD Ngawi, Supeno. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua komisi II bidang perekonomian Sukaji beserta anggota, pagi tadi (26/2) menerima kunjungan kerja (kunker) ketua komisi III bidang keuangan dan aset DPRD Ngawi, Supeno beserta anggota di aula gedung .

Dalam kunjungan kerja kali ini, ketua komisi III beserta anggota DPRD Ngawi mempertanyakan besaran penerimaan pendapatan dari kawasan wisata pantai Prigi dan BLUD, serta besaran anggaran reses .

Baca Juga: Rapat Paripurna Pertama DPRD Trenggalek Bahas Pembentukan Fraksi-Fraksi

Menjawab pertanyaan tersebut, Sukaji menerangkan bahwa pendapatan daerah kabupaten Trenggalek di tahun 2015 yang lalu dari sektor pariwisata kurang lebih Rp 5 miliar. Kemudian pendapatan dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Trenggalek yang dikelola sendiri oleh pihak rumah sakit daerah sebesar Rp 50 miliar.

Lebih lanjut kata dia menanggapi pertanyaan salah satu anggota dewan asal Ngawi soal anggaran reses, Sukaji menerangkan tiap anggota mendapat jatah anggaran reses sebesar Rp 8 juta untuk satu kali masa reses. "Dengan ketentuan melakukan pertemuan dengan 100 konstituen yang dibagi dalam dua tahap pertemuan di mana masing-masing pertemuan akan dihadiri 50 anggota konstituen," jelas Sukaji.

Ditambahkan oleh Sukaji, dari 45 anggota DPRD kabupaten Trenggalek, tiap satu tahun mereka menjalami masa reses sebanyak tiga kali dengan para konstituennya di daerah pemilihan masing masing.

Baca Juga: 3 Nama Unsur Pimpinan DPRD Trenggalek Ditetapkan Besok di Rapat Paripurna

Kunjungan kerja yang berlangsung singkat ini di akhiri dengan tukar menukar cinderamata antar dua lembaga tersebut. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO