Tingkatkan Kompetensi Pekerja Konstruksi di Pacitan, Semen Indonesia Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kompetensi Pekerja Konstruksi di Pacitan, Semen Indonesia Gelar Pelatihan Direktur Komersial PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin menyerahkan cinderamata kepada Bupati Pacitan, Drs. H. Indartato pada acara Forum Terampil Pekerja Konstruksi Semen Gresik di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu, Kabupaten Pacitan. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Manajemen PT SI (Semen Indonesia) (Persero), Tbk terus berupaya untuk membina hubungan dengan para stakeholder, termasuk pekerja konstruksi sebagai end user atau pengguna langsung produk semen.

Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kemampuan pekerja konstruksi, Perseroan melalui anak usahanya, PT Semen Gresik, kembali menggelar kegiatan pelatihan di bidang konstruksi bertajuk Forum Terampil Pekerja Konstruksi Semen Gresik.

Kali ini, kegiatan yang dilakukan selama 2 hari, Sabtu-Minggu (9-10/4) diadakan di Gedung KDPDK, Kecamatan Ngadirojo dan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu, Kabupaten Pacitan.

Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan bahwa selama ini banyak pekerja konstruksi yang memperoleh kemampuannya bukan didapat melalui pelatihan dari tenaga ahli, melainkan secara otodidak atau turun temurun. .

Oleh karena itu, penting bagi para pekerja konstruksi untuk mendapat ilmu langsung dari pakarnya

"Kami berharap melalui digelarnya pelatihan ini, tenaga konstruksi di Pacitan bisa mendapatkan banyak ilmu baru langsung dari ahlinya. Sehingga, dapat membuat bangunan dengan baik dan benar," katanya.

"Selain itu, berbekal pelatihan ini, diharapkan kemampuan para peserta semakin meningkat, sehingga mendapat nilai tambah yang bisa meningkatkan kesejahteraannya," sambungnya.

Saifudin menjelaskan, bahwa Perseroan berharap bekal ilmu yang diberikan dapat mendorong semangat para pekerja konstruksi untuk terus belajar, karena Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah mulai berlangsung.

"Dengan adanya forum ini, kita harapkan peserta dapat melanjutkan ke jenjang sertifikasi. Sertifikasi ini sangat diperlukan untuk bersaing dengan tenaga kerja dari negara-negara ASEAN yang akan masuk ke Indonesia," paparnya.

Forum Terampil Pekerja Konstruksi Semen Gresik sendiri merupakan program edukasi kepada para pekerja konstruksi yang berbentuk co-creation dengan beberapa stakeholder, seperti distributor dan pemerintah. Forum ini diikuti oleh 350 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pacitan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO