Wagub Jatim Akui Harga Bahan Pokok Naik Jelang Ramadhan

Wagub Jatim Akui Harga Bahan Pokok Naik Jelang Ramadhan Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim, usai menghadiri Harlah GP Ansor dan Fatayat di GOR Merdeka Jombang, Minggu (15/5). foto: romza/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Meski ketersediaan bahan pokok di wilayah Jawa Timur masih aman, namun sejumlah komoditas sudah mulai menampakkan kenaikan harga. Hal ini diakui Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

"Sampai saat ini memang ada kenaikan harga pada beberapa barang pokok, tapi kami kira itu akan segera stabil," katanya usai menghadiri peringatan Harlah GP Ansor dan Fatayat NU Jombang di GOR Merdeka Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (15/5).

Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini menyatakan pihaknya akan melakukan pengawasan untuk menyikapi fenomena rutin menjelang Ramadhan ini. "Kita akan selalu memantau soal itu, apalagi ini jelang Ramadhan dan Lebaran," katanya.

Ia juga mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan menggelar operasi pasar dan memberikan subsidi transportasi menyambut datangnya bulan Ramadhan. Langkah itu untuk mengantisipasi kelangkaan barang dan kenaikan harga bahan pokok yang terlalu tinggi di pasaran. Dia berharap tidak ada pedagang yang mengambil keuntungan dengan cara menimbun barang. (jbg1/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO