Setnov Ketum Golkar Baru, Putaran Pertama Dapat 277 Suara, Akom 173 Suara

Setnov Ketum Golkar Baru, Putaran Pertama Dapat 277 Suara, Akom 173 Suara Setya Novanto di tengah pendukungnya. Foto: detik.com

NUSA DUA, BANGSAONLINE.com - Meski menuai kontroversi akhirnya Setya Novanto (Setnov) terpilih sebagai ketua umum baru Partai . Mantan ketua DPR RI yang dilengserkan gara-gara kasus “papa minta saham” Freeport itu terpilih secara aklamasi tanpa pemungutan suara kedua. Calon ketua umum Ade Komarudin (Akom) yang juga lolos dalam putaran pertama menyatakan legowo 'kalah' dari gelanggang pemilihan.

"Pada saat mengakhiri perjalanan ini tadi sudah berembug dengan teman-teman saya termasuk calon lainnya dan juga dengan tim saya dan juga dengan ARB selaku ketua dewan pembina sekarang ini. Saya kira, saya lebih muda daripada Pak Novanto saya masih 50 tahun, Pak Novanto sekarang 60 tahun. Masih ada kesempatan saya di masa yang akan datang," kata Ade Komarudin memberikan pernyataan di area Munaslub di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (17/5).
Akom menyatakan akan memberi dukungan penuh bagi kepengurusan Novanto yang terpilih memimpin pada periode 2014-2019.

"Saya dan rekan-rekan saya akan memberikan support kepada Pak Novanto dan nantinya kepada pengurusnya untuk kebesaran Partai . Saya dan istri saya mengucapkan selamat kepada Pak Novanto untuk kebesaran Partai ," imbuh Akom.

Sikap realistis Akom itu didahului saran dari Syahrul Yasin Limpo yang juga menjadi calon ketua umum . Ia menyarankan Akom mundur setelah mengetahui perbedaan angka yang cukup jauh, Akom diminta untuk legowo tidak melanjutkan pertarungan.

"Saya menghargai pekerjaan ini, luar biasa. Saya mau sarankan ke Pak Setya Novanto maupun Ade komarudin, skor yg ada sudah menggambarkan kerja yg luar biasa," ujar Syahrul Yasin Limpo di lokasi acara, BDCC, Bali, Selasa (17/5/2016).

"Minta maaf Pak Ade, bersama temen-temen lain menyarankan rasanya ini sudah ada hasil final. Kalau ini sudah kita anggap maksimal, tidak perlu kita lanjutkan," lanjutnya.

Sumber: detik.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO