Makin Gencar Disosialisasikan, Kartu Tani Segera Diluncurkan Presiden Jokowi

Makin Gencar Disosialisasikan, Kartu Tani Segera Diluncurkan Presiden Jokowi Foto bersama kompak suksekan kartu tani dalam sarasehan yang digelar BRI, Petani dan PTPN XI - PG Semboro dengan tema "Sosialisasi Kartu Tani Indonesia untuk Sinergi Menuju Swasembada Gula Berdaya Saing" di Padepokan H.M. Arum Sabil, Tanggul, Jember. Foto: istimewa

JEMBER, BANGSAONLINE.com - BUMN pergulaan dan BUMN perbankan (BRI)  melakukan terobosan bersama. Produknya berupa yang akan diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami berharap ini punya pengaruh positif dalam peningkatakan pendapatan petani, sehingga petani meningkatkan kuantitas dan kualitas pasokan tebu ke pabrik gula yang pada akhirnya tercapai swasembada gula," kata Elia Massa Manik, Dirut Holding PT Perkebunan Nusantara (PTPN) di Jember, Kamis (19/5/2016).

Dalam upaya mendorong antusisame di kalangan petani tebu, secara khusus Elia membuka sarasehan digelar BRI, Petani dan PTPN XI - PG Semboro dengan tema "Sosialisasi Kartu Tani Indonesia untuk Sinergi Menuju Swasembada Gula Berdaya Saing" di Padepokan H.M. Arum Sabil, Tanggul, Jember.

Ikut mendapingi Elia Massa Manik dalam kunjungan itu, dirut PTPN X Subiyono, dirut PTPN XII Irwan Basri, serta dirut PTPN XI Dolly Pulungan.

Elia menegaskan, untuk mencapai swasembada gula, pabrik gula di lingkungan BUMN akan mendongkrak skala produksinya hingga dua kali lipat. "Kalau sekarang ini hanya produksi pabrik gula BUMN hanya 1,5 juta ton, dengan revitalisasi yang terus dijalankan maka produksi bisa mencapai 3 juta ton gula," kata Elia.

Dengan lonjakan produksi gula yang signifikan ini, menurut dia, butuh dukungan peningkatan pasokan tebu petani. "Petani harus terus mempunyai keyakinan untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas jumlah tebunya," kata Elia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO