Disenggol Alat Berat Pertamina EP, Tiang PJU di Senori Roboh Timpa Rumah Warga

Disenggol Alat Berat Pertamina EP, Tiang PJU di Senori Roboh Timpa Rumah Warga Tampak tiang PJU yang menimpa rumah warga akibat tersenggol alat berat milik Pertamina EP belum dievakuasi. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengerjaan proyek sumur minyak Tapen 2 oleh di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban tidak kembali membawa dampak buruk. Kali ini satu rumah warga rusak setelah tertimpa tiang penerangan jalan umum (PJU). PJU tersebut roboh setelah disenggol alat berat (moving) milik yang dimuat truk besar.

Sebelumnya, jalan poros kecamatan setempat juga rusak akibat sering dilalui truk-truk berat .

Rumah warga yang rusak tersebut milik Hadi Mukson (55) warga Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Selain tiang PJU yang roboh, kabel besar milik PLN juga putus. Akibatnya, sekitar 50 Kepala Keluarga mengalami pemadaman.

“Selain tertimpa tiang lampu penerangan jalan, rumah saya gentengnya juga jebol. Karena kabelnya ketarik setelah diterjang truk besar itu,” ungkap Hadi Mukson (55) saat ditemui BANGSAONLINE.com, Selasa (24/5).

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (24/5) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Saat itu ada 15 unit truk bermuatan besar yang dikawal oleh petugas kepolisian sektor (polsek) Senori. Akan tetapi, di saat truk yang terakhir melintas di depan pasar Senori, tiba-tiba menyenggol PJU, papan reklame, dan kabel PLN.

“Seketika itu listrik langsung padam, mungkin kulkasnya orang sini banyak yang rusak juga,” terangnya.

Kata Hadi, melintasnya truk di jalur Bangilan-Senori sudah terjadi pada bulan yang lalu. Namun, yang terparah dan sangat mengganggu masyarakat sudah terjadi 2 hari ini. Banyak warga sekitar kaget dengan suara yang ditimbulkan mobil-mobil besar tersebut. Apalagi sejak insiden papan reklame dan PJU yang disenggol oleh truk tersebut. ]

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO