Sehari Jelang Ulang Tahun ke-723, Surabaya Dikepung Banjir

Sehari Jelang Ulang Tahun ke-723, Surabaya Dikepung Banjir

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-723, hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur kota Surabaya sejak pukul 17.00 WIB kemarin (30/5). Kondisi tersebut membuat sejumlah kawasan langganan banjir tergenang air. Hujan satu jam tersebut menimbulkan banjir di mana-mana.

Pantauan di lapangan menyebutkan, di kawasan Benowo, HR Muhammad, Mayjen Sungkono hingga di ujung timur Kota Surabaya tergenang banjir. Beberapa di antaranya hanya jalan umum saja, namun sebagian lainya masuk ke rumah-rumah warga.

Seperti yang terjadi di kawasan Mulyorejo Surabaya. Banjir menggenangi rumah-rumah warga di kawasan tersebut. Tidak hanya saat ini saja, setiap kali turun hujan, rumah warga di kawasan tersebut hampir dipastikan disambangi genangan air.

Seperti yang dituturkan oleh Sugik, warga Mulyorejo tengah 3A no 5C Surabaya yang mengeluhkan banjir yang selalu datang setiap kali turun hujan.

"Sudah langganan mas, setiap hujan pasti banjir," ujarnya

Sugik mengaku telah menanyakan ke Pemerintah Kota terkait kampungnya yang terus - menerus kebanjiran. Pasalnya saat ini Sugik tengah menjalankan bisnis konveksi yang rawan terkena air.

"Saya sudah tanya dan protes, tapi tetap saja seperti ini. Usaha saya ini kan tidak bisa kena air mas," katanya.

Sugik menceritakan bahwa dirinya kerap kali mengalami kerugian akibat banjir tersebut, beberapa alat printernya rusak, serta kain - kain yang setengah jadi terendam air.

"Pernah waktu saya tinggal mengirim pesanan, tiba - tiba hujan, dan akhirnya alat-alat produksi saya banyak yang rusak, serta beberapa kain glondongan dan bahan setengah jadi ikut terendam," kenangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO