Jelang Pilgub Jatim, Cak Anam: Kalau Gus Ipul Pasangan dengan Halim, Khofifah Menang

Jelang Pilgub Jatim, Cak Anam: Kalau Gus Ipul Pasangan dengan Halim, Khofifah Menang Choirul Anam (Cak Anam) saat demo untuk mempertahankan Gedung Astra Nawa yang kini hak kepemilikannya digugat PKB Jatim, Jumat (15/7/2016). foto: didi rosadi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua DPW PKB Jawa Timur, Choirul Anam menilai peta 2018 akan berubah total jika Ketua Umum PP Muslimat NU, Indar Parawansa kembali mencalonkan diri sebagai gubernur.

Tokoh Jatim yang akrab disapa Cak Anam itu menyebut grade atau kelas hingga kini masih sangat tinggi.

"Kalau masuk lagi, peta harus dikaji ulang karena dia grade-nya luar biasa, lengket kayak ketan dilepet," katanya di Gedung Graha Astra Nawa, Jumat (15/7).

Apalagi, lanjutnya, dia melihat diam-diam tim di bawah sudah bergerak. "Saya mendapat informasi kalau mungkin juga punya partai dan timnya di bawah sudah bergerak," beber mantan Ketua PW GP Ansor Jatim itu.

Karena itu, Cak Anam mengingatkan kandidat yang didukungnya, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) agar cermat dalam memiliki calon wakil.

"Tapi jangan Halim Iskandar (ketua DPW PKB Jatim-red). Kalau Saiful mau pakai Halim sebagai partnernya saya nggak setuju. Itu sama saja Saiful akan mengurangi dirinya, yang sudah bagus menjadi jelek," paparnya.

Bagi Cak Anam, gubernur mendatang harus pemimpin yang sudah banyak berbuat untuk masyarakat Jatim. Saiful dinilai sudah 10 tahun berbuat dan grade-nya bagus. "Tapi kalau Halim sudah berbuat apa untuk Jatim?" tanyanya.

Bagaimana dengan 20 kursi yang dimiliki PKB di DPRD Jatim, bukankah hal itu menjadi posisi tawar Halim? ”Nggak pengaruh, Saiful itu banyak kursi. Banyak (partai) yang mau mendukung dia. Dia punya grade bagus, 10 tahun berbuat untuk Jatim, sudah membekas. Saya sudah cek ke beberapa pesantren dan masyarakat sudah bagus. Lho kok mau gandeng Halim, mau celaka dia," sambungnya.

Tapi jika Gus Ipul 'nekat' menggandeng Halim dan maju, kata Cak Anam, maka -lah yang akan menjadi pemenang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO