Satpam Kemenhub Sumringah Jonan Dicopot, Anak Buah Anies Baswedan Menangis

Satpam Kemenhub Sumringah Jonan Dicopot, Anak Buah Anies Baswedan Menangis Presiden Joko Widodo melantik 13 menteri Kabinet Kerja reshuffle jilid 2 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7). Sembilan di antaranya merupakan nama-nama baru. foto: merdeka.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ignasius Jonan menjadi salah satu menteri yang terdepak dari Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla di jilid II. Kabar ini ternyata sudah didengar oleh aparat keamanan atau satpam yang berjaga di kementerian tersebut.

"Alhamdulillah kerja mulai sekarang agak rileks," ujar salah satu satpam yang menolak disebutkan namanya, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (27/7).

Terlihat raut bahagia di beberapa wajah satpam yang bertugas. "Pantas hari ini cerah cuacanya," ucap dia sambil tersenyum.

Menurutnya, dari sekian banyak pegawai Kemenhub, hanya sedikit yang pro terhadap Jonan selama menjadi menteri Perhubungan. "Ya sudah tidak ada tekanan lah," ungkapnya.

Sementara di Kantor Mendikbud, perpisahan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan pegawai di lingkungan kementerian tersebut penuh dengan isak tangis.

Para pegawai tak kuasa menahan air mata saat Anies dan keluarga memasuki ruangan. yang turut membawa ibu, istri dan anak-anaknya berusaha mencairkan suasana dengan guyonannya.

"Saya memulai tugas sebagai Mendikbud pada 27 Oktober 2015 dan 20 bulan kemudian tugas saya berakhir. Kita memulai dari duduk dengan cara begini dan persis seperti ini tugas saya selesai. Izinkan saya mengapresiasi kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjalankan tugas," ujar Anies.

Anies mengatakan tugas sebagai Mendikbud merupakan amanah konstitusi dan amanah dari Tuhan.

Sumber: beritasatu.com/merdeka.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO