Anggaran Melimpah, Pegawai DPU Gresik 'Makmur', Sering Plesir ke Luar Negeri

Anggaran Melimpah, Pegawai DPU Gresik Maket kantor DPU Gresik di jalan Dr. Wahidin SH, Kebomas.

GRESIK, BANGSAONLINE.com, - Besarnya anggaran yang dialokasikan untuk DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Pemkab Gresik, ternyata berbanding lurus dengan penghasilan pegawainya.

Betapa tidak, pegawai di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) teknis ini terbilang paling makmur dibandingkan pegawai yang bekerja di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lain.

Hal ini bisa dibuktikan dengan kehidupan glamor yang kerap dipertontonkan para pegawai DPU. Pegawai hanya setingkat staf biasa saja sudah nemiliki mobil dengan harga cukup fantastis mencapai di atas Rp 200 juta. Kendaraan itu kerap mereka gunakan untuk ngantor di DPU.

Dan yang paling membuat pegawai di SKPD lain iri adalah, ketika aktivitas pembagian proyek baik sistim PL (Penunjukan Langsung) maupun PML (Pemenangan Langsung), dan lelang mulai digelar. Maka bisa dipastikan pundi-pundi rupiah dari fee akan mengalir deras ke kantong mereka. Tidak heran kalau mereka berpola hidup borjuis karena memang kantong mereka tebal.

Mereka bisa berlibur ke tempat wah di tanah air. Bahkan, ke LN(Luar Negeri). "Sudah bukan rahasia. Kalau sudah waktunya PL, PML maupun lelang, pegawai DPU akan rame-rame ngelencer ke Luar Negeri," kata salah satu rekanan yang enggan disebutkan namanya kepada bangsaonline.com, Minggu (11/9).

Tujuan rekreasi mereka ke LN, lanjut rekanan tersebut, ke berbagai negara seperti Singapura, Taiwan, Malaysia, Singapura, Hongkong, Korea, Hongkong dan negara lain. "Usai proyek selesai ngelencer ke Singapura dan Malasyia ibaratnya seperti beli kancang goreng. Jadi, sewaktu waktu. Tergantung kapan siapnya rombongan," pungkas sumber tersebut.

Sementara Sekretaris DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Pemkab Gresik, Ida Lailatus Sa'diyah kepada bangsaonline.com tidak menampik jika banyak pegawai DPU yang kerap memanfaatkan waktu liburnya untuk berekreasi. Baik itu tujuannya ke tempat wisata yang ada di dalam negeri (Indonesia), maupun manca negara (Luar Negeri).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO