Megawati Daftarkan Ahok-Djarot ke KPU, SBY Siap Munculkan Calon

Megawati Daftarkan Ahok-Djarot ke KPU, SBY Siap Munculkan Calon Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenakan jas merah ke Ahok saat mengantarkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mendaftar ke KPUD DKI Jakarta, Rabu (20/9).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendampingi pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, mendaftar ke KPU DKI, Rabu (21/9).

Namun, tidak terlihat ketua umum dari partai pendukung lain seperti Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Golkar Setya Novanto, dan pelaksana harian Ketum Partai Hanura Chairuddin Ismail.

Selain PDIP, Hanura, Nasdem dan Golkar adalah partai pendukung Ahok-Djarot.

Juru Bicara Partai Golkar, Nurul Arifin, menegaskan Ketua Umum Golkar Setya Novanto tengah berada di Tarakan Kalimantan Utara untuk melantik DPD Golkar Provinsi Kaltara.

"Saat ini Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sedang berada di Tarakan Kaltara dalam acara pelantikan DPD Prov Kaltara," jelas Politikus Golkar ini seperti dilansir Tribunnews.com.

Karena itu, imbuhnya, Partai Golkar sudah diwakili oleh Fayakhun selaku Ketua DPD Provinsi DKI Jakarta. Ia pun menegaskan tidak perlu publik meragukan komitmen dan perjuangan Golkar untuk bersama-sama parpol pendukung Ahok lainnya memenangkan petahana DKI.

"Bagi Golkar tidak ada masalah. Selanjutnya kita akan bersama-sama berjuang untuk kemenangan pasangan yang kita usung," cetusnya.

Selain didampingi Megawati, pasangan Ahok-Djarot juga didampingi ketua-ketua partai pendukung di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Termasuk Bestari yang juga ikut ke KPU DKI.

Sementara itu, Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan, untuk berkas syarat pencalonan, ada satu berkas Ahok-Djarot yang belum dilengkapi.

"Form B4 kesesuaian visi-misi dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah," ujar Sumarno di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

KPU DKI masih akan memeriksa berkas syarat calon gubernur dan wakil gubernur hingga 29 September 2016.

"Tanggal 30 (September) akan kami beritahukan yang kurang dan bisa disusulkan sampai tanggal 4 Oktober," kata Sumarno di hadapan rombongan Ahok-Djarot.

Kemudian, Sumarno juga menginformasikan bahwa penetapan cagub-cawagub yang memenuhi persyaratan akan diumumkan pada 24 Oktober 2016.

Sumber: jpnn.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO