Jadi Jamintel, Arminsyah Serahkan Urusan Kejati Jatim ke Wakilnya

Jadi Jamintel, Arminsyah Serahkan Urusan Kejati Jatim ke Wakilnya pisah kenal di Kejati. foto:nur faishal/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Arminsyah dilantik sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung (Kejagung) pekan lalu. Secara definitif, dia juga masih merangkap sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, karena Kejagung belum menetapkan penggantinya.

Selasa (10/6/2014) pagi, di hadapan para jaksa Kejati dan seluruh Kejari di Jatim, Arminsyah menyampaikan bahwa kini tugas utamanya adalah sebagai Jamintel, dan akan lebih banyak di Jakarta.

"Jadi, selama masa rangkap jabatan ini, tugas di Kejati saya serahkan kepada Pak Wakajati," ujarnya saat membuka rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-54, di halaman kantor , Selasa (10/6/2014).

Namun, Arminsyah memberikan catatan, beberapa hal besar atau terkait kebijakan penting tetap akan ditanganinya. Wakajati hanya diserahi menyelesaikan tugas-tugas yang secara teknis kiranya cukup ditangani oleh dia. "Kecuali masalah-masalah besar, tetap saya," tambah Arminsyah.

Bagaimana dengan keputusan-keputusan terkait penanganan kasus? "Saya serahkan Pak Wakajati juga. Kalaupun kasus besar, lihat dulu besarnya seperti apa," tandasnya usai acara. Ditanya siapa penggantinya di Kejati, Arminsyah menjawab, "Tanya Kejagung."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO