Ini Teknologi yang Diprediksi Ngetren di Tahun 2017

Ini Teknologi yang Diprediksi Ngetren di Tahun 2017

Tahun 2017 masih bisa dihitung dengan jari, akan tetapi geliat masyarakat di berbagai disiplin ilmu sudah mulai bekerja keras. Mereka merancang dan merealisasikan hal-hal yang dulu tampak mustahil menjadi sangat mungkin. Seperti yang telah diangan dan dirancang dengan matang, inilah lima yang diprediksi akan menjadi tren baru di tahun 2017.

Mobil Otonomos

Mobil otonomos adalah salah satu baru dalam dunia otomotif khususnya mobil. Otonomos sendiri adalah mobil yang didesain khusus tanpa adanya sopir guna memudahkan siapa saja yang ingin berkendara tanpa harus memiliki keahlian menyetir. Otonomos sendiri sejak awal penemuannya hingga detik ini terus dikembangkan agar kelak di kemudian hari benar-benar bisa bersaing dan bahkan menjadi pilihan utama masyarakat untuk berkendara sejajar dengan mobil biasa pada umumnya.

Perusahaan raksasa Google pun tak mau ketinggalan, ia juga mengembangkan proyek mobil otonomosnya yang dinamai Waymo. Para ahli di dunia pun saat ini sedang berlomba-lomba dalam membesarkan proyek otonomos ini. Bahkan tak hanya untuk perkembangan dunia otomotif kendaraan saja akan tetapi juga di bidang manufaktur dan bidang lainnya pula. Mereka berpendapat bahwa semakin berkembangnya otonomos nanti, maka semakin besar pula pengaruhnya kepada kemajuan sumber daya manusia. Oleh karena itu di tahun 2017 ini bisa diprediksikan tren otonomos akan mulai berkembang pesat.

Pelayanan On-Demand

Kecanggihan saat ini memang sudah tak bisa pungkiri lagi membawa berbagai macam kemudahan bagi semua orang. Bicara mengenai saat ini pun tak hanya berkisar di ranah kendaraan, mesin atau sejenisnya saja. Membicarakan saat ini berarti juga membahas tentang perkembangan smartphone yang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat kita. Jika dulu telepon seluler “hanya” dibutuhkan atau digunakan sebagai media berkomunikasi berbeda jauh dengan saat ini.

Lebih dari itu, telepon seluler yang makin pintar memberikan layanan canggih lain selain komunikasi seperti misalnya layanan hiburan berbentuk aplikasi permainan, layanan belanja online hingga layanan on-demand seperti melihat film, mendengarkan musik sampai yang berbentuk layanan memesan ojek atau kendaraan umum. Semuanya bisa diakses dengan mudah hanya dengan menggunakan telepon seluler. Layanan on-demand inilah yang diperkirakan akan semakin ramai di tahun 2017. Prediksi tersebut diukur dari besarnya pengguna layanan on-demand sendiri yang semakin meningkat serta banyaknya perusahaan yang menyediakan layanan on-demand.

Internet of Things

Teknologi selanjutnya adalah Internet of Things atau yang biasanya disingkat dengan IoT? IoT adalah sebuah konsep proyek pengembangan dari apa yang disebut dengan internet untuk diperluas lagi dengan maksud agar konektivitas internet itu sendiri tidak terputus alias tersambung terus menerus. Konsep IoT juga mengkonsep perihal kemampuan internet dalam hal berbagi data, remote control dan lain-lain termasuk konsep konektivitasnya terhadap benda-benda nyata. Benda nyata yang dimaksud seperti makanan, alat-alat sederhana dan lain sebagainya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO