RSUD Purut Desain Ulang Ruang Akper untuk Rawat Inap

RSUD Purut Desain Ulang Ruang Akper untuk Rawat Inap Wali Kota Pasuruan saat melakukan sidak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Setiyono, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke . Tujuannya, melihat kesiapan rumah sakit untuk memberikan pelayanan saat pasien membludak.

Pasalnya, dikatakan Setiyono, saat ini pihak rumah sakit sampai harus menggunakan ruang kelas akademi perawatan (Akper) untuk menampung pasien. Akper sendiri sudah menempati gedung baru di Tembokrejo.

"Seluruh ruangan full, termasuk di UGD, jadi saya minta agar ruangan Akper yang kosong dimanfaatkan untuk merawat pasien kelas III," ucap Setiyono.

Direktur dr Hendra Romadhon segera melaksanakan perintah Wali kota Pasuruan H Sutiyono. Dia menjelaskan bahwa butuh waktu seminggu untuk memindahkan seluruh barang inventaris yang masih ada di kelas Akper. Selain itu, ruangan juga masih harus dilakukan re-desain agar sama dengan ruang kelas III lainnya. "Selambat-lambatnya awal bulan depan sudah selesai," jelasnya

Saat ini jumlah kamar pasien di sebanyak 277 unit, di mana dari jumlah ini, 40 persen di antaranya adalah kamar pasien kelas III. Diperkirakan jumlah penambahan kamar kelas III adalah sebanyak 25 kamar, dan diharapkan mampu menampung pasien. (psr2/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO