Polisi Temukan Ratusan Kayu Jati Diduga Curian

Polisi Temukan Ratusan Kayu Jati Diduga Curian Polisi menunjukan kayu yang diduga hasil curian

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 207 batang kayu jati bulat, 123 batang kayu jati olahan, dan 11 batang kayu mahoni yang tidak diketahui pemiliknya ditemukan di pinggir sungai Dusun Wonorejo, Desa Plandirejo Kecamatan Bakung, Blitar. Kayu-kayu tersebut diperkirakan berasal dari hutan milik Perhutani.

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Eny Mayasari mengatakan, ratusan kayu tak bertuan itu pertama kali ditemukan oleh anggota Polsek Bakung, saat melakukan patroli bersama dengan petugas Perhutani Selasa (31/1) lalu sekitar pukul 11.00 WIB.

"Ratusan batang kayu tersebut ditemukan di pinggir sungai dan dibiarkan begitu saja. Diduga kayu-kayu tersebut hasil curian yang sengaja ditinggalkan pemiliknya," jelasnya kepada wartawan, Rabu (1/2).

Setelah dilakukan pengecekan tonggak kayu, diketahui, kayu jati dan mahoni itu berasal dari petak 4b-3,5b, 6b,14a-1 dan 5f lahan milik perhutani di Desa Ngrejo Kecamatan Bakung, yang ditebang ilegal. Atas kejadian itu Perhutani merugi jutaan rupiah. Kini, kayu-kayu tersebut diamankan sebagai barang bukti. Dan saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian kayu tersebut. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO