Air Terjun Clangap di Nganjuk Mulai Menarik Perhatian, Jati Mulyo akan Dijadikan Kampung Wisata

Air Terjun Clangap di Nganjuk Mulai Menarik Perhatian, Jati Mulyo akan Dijadikan Kampung Wisata Kampung wisata air terjung Clangap mulai ramai. Kondisi air terjun dengan derasnya air yang jernih jadi daya tarik. foto: BAMBANG DJ/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Nganjuk mulai bermunculan, seperti air terjun Clangap yang berlokasi di dusun Jati Mulyo, Desa Blongko, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Kawasan yang semula hanya berupa tebing yang mempunyai ketinggian sekitar 8 meter ini dengan curahan air yang sangat deras, sangat memikat perhatian masyarakat sekitar. Dengan keluarnya air yang begitu deras langsung dari mata air yang jaraknya tidak begitu jauh dari curahan, maka masyarakat menyebutnya dengan “Clangap”, yaitu keluarnya air sumber dari dalam yang mengangga atau mangap.

Tawar Riyanto yang merupakan bayan desa Blongko mengatakan, keberadaan air terjun ini awalnya hanya seperti aliran air biasa yang tidak begitu deras. Akan tetapi saat ini semakin terlihat deras dan terlihat indah.

“Saya sendiri awalnya tidak melihat keindahan dari air terjun, tapi setelah deras air mengalir terlihat bagus,” kata Riyanto.

Menurutnya, dengan keberadaan kawasan air terjun, maka pemerintah desa bersama masyarakat dan di bantu dari Tagana akan mempercantik kawasan di sekitar air terjun.

Bahkan masyarakat sepakat untuk memberikan nama Kampung Wisata Jati Mulyo, agar semakin banyak lagi masyarakat yang ingin datang untuk menikmati keindahanya.

“Saya menyerahkan semua ke masyarakat dan Tagana, agar mereka bisa bermain sembari berwisata air terjun,” jelas Riyanto.

Lihat juga video 'Ke Wisata Watu Lawang, Menikmati Pemandangan Gunung Wilis dan Pegunungan Ngliman':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO