Polda Jatim Rekrut Dai Cilik Jadi Duta Anti Narkoba

Polda Jatim Rekrut Dai Cilik Jadi Duta Anti Narkoba

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Daerah () merekrut dai cilik untuk menjadi duta anti narkoba. Dalam perekrutan yang berlangsung sekitar dua hari tersebut, dipilih yang terbaik dari dai cilik yang mewakili 39 kab/kota di Jatim.

"Dai cilik ini akan menyosialisasikan tentang bahaya narkoba di Jawa Timur. Mereka bisa mulai dari tetangga terdekat. Sejak dini sejak kecil harus disosialisasikan sebagai langkah pencegahan peredaran narkoba di masyarakat," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifien saat dikonfirmasi, Jumat (17/2).

Baca Juga: Oknum Anggota DPRD Jatim Warga Sampang Diduga Aniaya Istri Siri yang Berprofesi DJ

Ia pun mengapresiasi upaya Direktorat Narkoba dalam merekrut dai cilik anti narkoba. "Kalau di Jawa Timur sudah dilakukan, di tingkat nasional juga bisa dilakukan sebagai upaya preventif," tuturnya.

Adapun dai cilik yang ikut dalam lomba ini sebanyak 39 peserta. Mereka didelegasikan dari Polres se-Jatim. Dari 39 peserta yang berusia antara 6-10 tahun tersebut diseleksi hinga terpilih lima besar yang menjadi juara dalam lomba Dai Cilik.

Adapun pemenang atau juara pertama yakni M Alfian Darmawan dari Probolinggo mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan senilai Rp 5 juta. Juara kedua Wafiatus Zahro asal Jember mendapatkan trofi dan uang pembinaan senilai Rp 4 juta.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Polda Jatim Lakukan Pengecekan Almatsus dan Kendaraan Dinas Polres Ngawi

Juara ketiga yakni Izzan Arfa Alfawwas asal Banyuwangi mendapatkan hadiah trofi dan uang senilai Rp 3 juta. Sedangkan juara empat dan lima atau harapan satu dan dua yakni Nayla Hamidah Fauziah asal Situbondo dan Fatimah Azzahra Pas Kota.

Kedua juara harapan masing-masing mendapatkan trofi dan uang pembinaan senilai Rp 1,5 juta. Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim didampingi Direktur Narkoba , Kombes Pol Gagas Nugraha di gedung Direktorat Narkoba. (*/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO