Doakan Hasyim Muzadi, GP Ansor Jatim Gelar Sholat Ghaib dan Tahlil 7 Hari

Doakan Hasyim Muzadi, GP Ansor Jatim Gelar Sholat Ghaib dan Tahlil 7 Hari KH. Hasyim Muzadi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur mengisntruksikan seluruh anggota Ansor dan Banser untuk menggelar doa bersama, tahlil dan sholat ghaib untuk almarhum KH. Hasyim Muzadi, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Sekretaris PW Ansor Jatim, Ahmad Tamim, mengatakan, bagi Ansor, KH. Hasyim Muzadi bukan saja sebagai mantan Ketua Umum PBNU dan senior di Ansor, tapi Almarhum adalah tokoh besar yang menjadi tauladan bagi warga nadliyin.

”Beliau adalah tokoh besar dan internasional yang dimiliki oleh NU. Keluarga besar Ansor sangat kehilangan beliau,” tutur Tamim, Kamis (16/3).

Pria yang akrab dipanggil Gus Tamim itu mengatakan, sebagai penghormatan kepada almarhum, pihaknya sudah menginstruksikan kepada kader Ansor dan Banser untuk menggelar sholat ghaib dan tahlil selama 7 hari untuk mendoakan almarhum KH. Hasyim Muzadi.

"Kami sudah instruksikan untuk sholat ghai dan tahlil selama 7 hari kepada seluruh Pengurus Cabang Ansor se-Jatim," tandas anggota DPRD Jatim ini.

Simpati dan duka cita tak hanya datang dari keluarga besar NU saja, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah Jawa Timur, juga menyatakan Belasungkawa yang mendalam atas wafatnya KH. Hasyim Muzadi.

Lihat juga video 'Pastor Sindir Kiai Poligami, Ini Respon Cerdas dan Jenaka KH A Hasyim Muzadi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO