Korban Puting Beliung di Gadingrejo Dapat Bantuan Rehab Rumah dari Pemkot Pasuruan

Korban Puting Beliung di Gadingrejo Dapat Bantuan Rehab Rumah dari Pemkot Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kota Pasuruan memberikan bantuan kepada para korban musibah bencana alam. Kali ini Misjem (79), warga RT 01 RW 01 Kelurahan Krapyakrejo dan Abdul Rokhim (43), warga RT 01 RW 07 Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo bisa tersenyum lega. Ini setelah Pemkot memberikan bantuan uang untuk perbaikan rumahnya yang tersapu angin puting beliung pada Jumat (24/2/2017) lalu.

Wali Kota Setiyono berharap agar bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya.

"Dalam artian, tidak digunakan untuk keperluan selain memperbaiki kondisi rumah yang rusak akibat diterjang angin putting beliung. Jangan dibuat beli kendaraan atau yang lain, karena rumah ini penting sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas," pesan H. Sutiyono.

Sementara itu menurut Yanuar Afriansyah, selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, bantuan untuk kedua warga tersebut besarannya berbeda. Sebab, tingkat kerusakan kedua rumah mereka juga berbeda.

“Rumah ibu Misjem rusaknya lebih besar daripada rumah Pak Rokhim, sehingga besaran bantuannya pun tidak sama,” terangnya.

kedua warga miskin tersebut mendapat bantuan sosial rehab rumah dari Pemerintah Kota Pasuruan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Setiyono, Rabu (22/3/2017). Untuk Misjem menerima bantuan sebesar Rp 8.200.000, sedangkan Rokhim menerima sebesar Rp 4.251.000.

Selain dua rumah warga tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan perbaikan alias service mesin perahu dan jaring kepada Azizah (50), warga Desa Karangasem, Kelurahan Karangketug sebesar Rp 5.355.000. (awi/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO