PAE PG 2017 Teken Kerjasama Riset Dengan BPPT Serpong

PAE PG 2017 Teken Kerjasama Riset Dengan BPPT Serpong Jajaran komisaris dan Direski PI dan PG, Deputi BPPT dan pejabat Forkopimda saat petik buah melon dal PAE 2017, di Buncob PG. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGONLINE.com - PT. Petrokimia Gresik (PG), anak perusahaan Pupuk Indonesia (PI) kembali menggelar Petro Agrifood Expo (PAE) ke-15 selama 3 hari di Kebun Percobaan(Buncob) Kompartemen Riset PG, yang dibuka mulai Jumat (21/7).

Dirut PG Nugroho Christijanto menyatakan, PAE merupakan kegiatan tahunan untuk mengekspos aktivitas dan produk riset PG. PAE juga menjadi ajang untuk menampilkan keberhasilan petani binaan, media agroekowisata, serta penjualan produk hasil olahan pertanian.

“Acara ini kami gelar setiap tahun untuk memperlihatkan kepada publik aktivitas riset kami yang cukup langka. Semua fasilitas ini menjadi salah satu pendukung penting dalam program kedaulatan pangan nasional,"ujara dia.

Selain pembukaan PAE, lanjut Nugroho Christijanto pada kegiatan sama PG juga menandatangani perjanjian kerjasama riset dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Serpong. Perjanjian ini berkaitan dengan pengembangan zat pemacu klorofil (5-Asam Aminolevunilat) untuk pertanian tanaman pangan yang nantinya dapat dikembangkan menjadi salah satu produk PG. Melalui proses ini juga tanaman mampu menghasilkan dan menjadi sumber oksigen utama bagi atmosfer bumi.

“Kerjasama ini semakin memperkuat posisi Petrokimia Gresik sebagai perusahaan milik negara yang kuat dengan riset untuk mendukung program pemerintah, dalam hal ini terkait pengembangan usaha pertanian tanaman pangan," terang Nugroho.

Kegiatan PAE juga menjadi salah satu tujuan wisata agro favorit bagi masyarakat sekitar pada saat akhir pekan. Sebanyak 60 stan dari berbagi instansi yang bergerak dalam bidang agribisnis telah siap menyambut kedatangan pengunjung. Masyarakat dapat berkunjung dan melihat pameran berbagai produk PG dan anak perusahaan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO