Sudah Dua Kali Dukung Khofifah, Alasan Cak Imin Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018

Sudah Dua Kali Dukung Khofifah, Alasan Cak Imin Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018 Muhaimin Iskandar saat memberikan sambutan dalam acara konsolidasi DPC PKB Trenggalek jelang Pilgub Jatim 2018.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan alasan pihaknya mengusung Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur Jawa Timur, ketimbang Khofifah Indar Parawansa. Menurut dia, PKB mendukung Gus Ipul karena pihaknya sudah pernah mengusung Khofifah dua kali dalam pilgub edisi sebelumnya.

"Kita kan sudah dua kali mengusung bu Khofifah, kita sampaikan pada masyarakat. Nanti kalau (Khofifah, red) jadi maju saya gak tahu, belum tentu jadi (maju, red) juga. Kalau bu Khofifah jadi (maju, red) ya kita sudah sampaikan. Gantianlah," kata Muhaimin usai memberikan sambutan konsolidasi DPC PKB Trenggalek dalam rangka Pilgub Jatim di kantor sekretariat jalan Veteran 29, Minggu (27/8).

Baca Juga: Ketua DPW PKS Jatim Roadshow Pemenangan Khofifah-Emil di Mataraman

"Tahun lalu dua kali sudah kita usung bu Khofifah, kita izin pada teman teman, gantian lah, gantian," tambah pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Disinggung soal nama Bupati Trenggalek Emil Dardak yang digadang sebagai calon pendamping Gus Ipul sebagai calon wakil gubernur, Muhaimin buru-buru menepis. "Oh belum, jadi calon wakil gubernur nanti akan ditentukan oleh partai-partai pendukung. Jadi nanti setelah partai pendukung itu secara resmi mendukung, maka akan dilakukan penentuan calon wakil gubernur," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga meminta agar para ibu-ibu PKB untuk mendukung pencalonan Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jawa Timur. "Kita minta agar ibu-ibu mendukung penuh pencalonan Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Bila nanti Bu Khofifah maju, kita akan tetap mendukung Gus ipul," ajak Cak Imin.

Baca Juga: Hampir Seluruh Logistik Kebutuhan Pilkada Serentak Tiba di Gudang KPU Ngawi

Sementara M. Hadi ketua panitia kegiatan konsolidasi DPC PKB Trenggalek dalam rangka Pilgub Jatim juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, pencalonan Gus Ipul dari PKB sudah final meski hingga kini ditentukan siapa wakilnya.

"Kami yang di daerah akan tetap mendukung apa yang telah disampaikan ketua umum kami dalam sambutannya tadi, bahwa kita dari PKB akan mengusung Gus ipul sebagai cagub jatim," kata M. Hadi yang kini menjabat sebagai ketua fraksi di lembaga DPRD Trenggalek. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO