APBD 2018 Kabupaten Pasuruan Dibahas Akhir Oktober

APBD 2018 Kabupaten Pasuruan Dibahas Akhir Oktober Bupati H M Irsyad Yusuf dan Ketua DPRD M Sudiono Fauzan. foto: istimewa

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana Persiapan Pembahasan APBD 2018 terus dimatangkan pihak eksekutif dan legislatif. Meski tutup anggaran 2017 masih menyisakan 7 minggu lagi, Banmus (Badan Musyarwarah) sudah melakukan penjadwalan pembahasan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD M Sudiono Fauzan, usai rapat pimpinan di gedung DPRD, Selasa (10/10).  Dia menuturkan, rencana pembahasan APDB 2018 Kabupaten Pasuruan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dalam rapat pimpinan, yakni dimulai pada Jumat (27 Oktober).

”Untuk pembahasannya APBD 2018, membutuhkan waktu satu bulan dan berakhir 27 November. Surat pemberitahuan dari Pemkab ke DPRD sudah kami terima beberapa hari lalu,“ jelas Dion.

Apakah dengan pembahasan tepat waktu, Pemkab Pasuruan akan mendapat reward?

“Persyaratan untuk mendapatkan reward pada tahun ini memang sulit. Tidak hanya ketepatan pembahasan APBD semata, tapi ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Kabupaten/kota,” tambah sekretaris DPC PKB tanpa merinci secara detail.

“Pemkab Pasuruan memang pernah mendapat reward pada tahun 2015,tapi kalau tahun ini sulit karena persyaratannya banyak. Untuk detailny aditanyakan ke DPKD,“ imbuh Dion. (bib/par/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO