Polres Lamongan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Polres Lamongan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru Pemeriksaan barang yang akan dimusnahkan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Jelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018, menggelar apel Operasi Lilin Semeru 2017 dalam menjaga stabilitas keamanan dan mencegah potensi konflik dalam masyarakat. Bupati Lamongan Fadeli memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017 di Alun-alun Lamongan, Jumat (22/22) kemarin.

Kepada awak media, Kapolres Lamongan AKBP Feby Hutagalung menjelaskan, Operasi Lilin 2017 digelar selama sepuluh hari ke depan terhitung dari 23 Desember 2017. Operasi memfokuskan pada keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Secara khusus juga menyiapkan layanan khusus di lima pos pantau kepada masyarakat yang datang ke Lamongan. Pos pantau tersebut ada di Pasar Babat, pos pantau terminal Lamongan, pos pantau WBL, Pasar Baru Lamongan Kota, dan Stadion.

"Semua personel ditempatkan di lima pos tersebut, siap membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolres, Sabtu (23/12).

Feby Hutagalung menambahkan, dalam Operasi Lilin Semeru 2017 melibatkan 200 personel gabungan tersebut juga mengamankan tempat ibadah gereja serta kelancaran arus lalu lintas pada tempat wisata salah satu contohnya di Wisata Bahari Lamongan.

“Tiga poin yang menjadi fokus yakni perayaan natal 25 Desember 2017 mendatang, perayaan pergantian tahun, stabilitas harga kebutuhan pokok dan potensi adanya serangan terror,“ ujar dia.

Usai apel, Kapolres bersama Bupati Fadeli, Ketua DPRD Kaharudin, Sekda Yuhronur Efendi dan Forkopimda menyaksikan pemusnahan Barang Bukti (BB) dari hasil pengungkapan kasus yang ditangani Polres. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO