Politikus Wanita Prancis Minta Wanita Berhijab Pergi dari Prancis

Politikus Wanita Prancis Minta Wanita Berhijab Pergi dari Prancis Foto wanita Muslim berhijab dan Brigitte Bardot - Al Arabiya

PARIS(BangsaOnline)Ternyata di negara-negara sekuler demokrasi dipasung oleh sikap konservatif para politisinya. Setidaknya inilah yang terjadi di . Politikus konservatif memicu perdebatan setelah dia mengunggah gambar wanita Muslim bercadar di pantai dan sampul majalah Le Figaro yang bergambar simbol seks Brigitte Bardot, Senin (18/8/2014).

Nadine Morano, si politikus, menulis di akun Facebook miliknya:”Jika orang memilih hidup di negara sekuler, …orang itu semestinya menghormati budaya kita dan kebebasan wanita. Jika tidak, pergi saja!”, tulis Al Arabiya, Selasa (19/8/2014).

“Saya tanya kepada umat Islam yang memilih tinggal di dan yang membaur, kepada warga Muslim yang kami hormati, tolong bantu saya memahami realitas sederhana: bukanlah sebuah negara religius,” tambah Nadine Morano.

Pernyataan Morano itu diunggah setelah ia melihat seorang wanita memakai hijab duduk di pantai melihat teman lelakinya berendam di laut. “Si pria memakai pakaian renang memarmerkan tubuhnya yang berotot, sementara si wanita duduk patuh dengan pakaian Muslim menutupi auratnya di pantai,” tulis Morano.

“Sembari asyik berenang, ia melambaikan tangan kepada pasangannya yang penurut,”tulis Nadine Morano.

Kontan tulisan Morano itu mengundang debat di antara pengguna Facebook, sebagian setuju dengan unggahan sang politikus.

Sumber: inilah.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO