Ngribeti Partai, Ketua Gerindra Sidoarjo Usul Pemecatan Lima Pengurus

Ngribeti Partai, Ketua Gerindra Sidoarjo Usul Pemecatan Lima Pengurus USUL PECAT PENGURUS - Ketua Partai Gerindra Sidoarjo HM Rifai. foto : daryanto/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo, HM Rifai bakal bersikap tegas terhadap lima pengurus DPC Partai Gerindra Sidoarjo, yakni akan mengusulkan pemecatan terhadap mereka, ke DPP Partai Gerindra.

Hal itu, karena kelima pengurus tersebut, tiga diantaranya pengurus harian, terus merongrong-rong partai.“Partai kami beda dengan partai lain. Kalau partai kami itu memakai sistem komando. Siapa yang ngeribeti bisa kami pecat tanpa rapat,” tegas HM Rifai, Jumat (22/8/2014) usai melihat-lihat ruangan pimpinan DPRD Sidoarjo.

Rifai mengatakan, pihaknya sudah tahu pengurusnya yang terlibat membiayai melaporkan dirinya kepolisian dengan tuduhan menghabiskan dana Banpol (dana bantuan politik) dari Bakesbangpol Sidoarjo. Dan sebagian besar yang melaporkan dia tersebut juga bukan kader Partai Gerindra. “Yang jadi pengurus DPC, kami usulkan pecat,” tandasnya.

Rifai berhak melakukan usulan pemecatan, karena dia mempunyai hak untuk itu. Sebagai ketua partai, membiayai Partai Gerindra memerlukan biaya besar. Jadi Partai Gerindra harus mempunyai kantor sendiri, dan kantor itu wajib untuk dihibahkan kepartai.

Memang saat ini, DPC Partai Gerindra Sidoarjo, sejak dipegang Rifai mempunyai kantor sendiri di perumahan elit di Kota Sidoarjo. Kantor DPC berada di Perumahan Pondok Mutiara. Nilai kantor harganya miliaran rupiah. “Partai Gerindra tidak butuh orang pintar. Tapi yang dibutuhkan orang yang “ngerti”. Loyalitas kepada partai dan mampu membiayai partai,” jelasnya.

Kesetiaan dan loyalitas Rifai terbukti dan dilihat petinggi partai di DPP. Itu karena saat melakukan aksi memberikan dukungan moral saat sidang awal Mahkamah Konstitusi (MK), di depan kantor KPU Jawa Timur, di Surabaya, Rifai sempat kepalanya jadi hajaran petugas karena berusaha menerobos barikade polisi.

DPP Partai Gerindra tampaknya memberi nilai positif pada loyalitas Rifai. “Selama ini DPP kan percaya pada kelompoknya Zainal, salah satu orang yang merong-rong saya. Sekarang DPP (Partai Gerindra) tampaknya melihat saya lagi,” tandas HM Rifa'i.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO