Warga Desa Gedangkulut Gresik Ramai-ramai Tonton Pencarian Orang Hilang di Waduk

Warga Desa Gedangkulut Gresik Ramai-ramai Tonton Pencarian Orang Hilang di Waduk Warga ketika menyaksikan pencarian korban hilang di waduk. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Warga Desa Gedangkulut Kecamatan Cerme berduyun-duyun mendatangi Waduk desa setempat, Rabu (7/3/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka menyaksikan pencarian Suparno (48), warga asal Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora yang tinggal di Perumahan Queen Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Gresik yang tenggelam di waduk tersebut, Selasa (6/3/2018) petang.

Informasinya, korban sebelum tenggelam sedang mencari burung dengan senapan angin di waduk tersebut. Oleh perangkat desa setempat, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Cerme dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik.

Petugas gabungan Polsek, Polairud, dan BPBD Gresik akhirnya bekerjasama mencari korban. Mereka menyusuri waduk yang luasnya mencapai 708 hektar dan ditumbuhi enceng gondok yang penuh air hujan hampir 2 jam.

Akhirnya, sekitar pukul 10.00 WIB, korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Kepala Pelaksana BPBD Pemkab Gresik Abu Hasan menyatakan pihaknya menurunkan 8 personil dan dua perahu karet untuk proses pencarian.

Sebelumnya, kata Abu Hasan. BPBD mendapatkan laporan ada orang tenggelam di waduk Desa Gedangkulut Kecamatan Cerme. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah identitas yang ditinggalkan korban di tepi waduk.

Identitas di antaranya berupa sebuah KTP, Yamaha Mio Warna Putih Nopol W 3948 J beserta STNK, sebuah tas warna hitam dan sebuah SIM, serta uang tunai Rp 192.000. "Alhamdulillah, korban akhirnya berhasil diketemukan," teranganya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO