​Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Sidak Tol Ngawi-Kertosono

​Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Sidak Tol Ngawi-Kertosono Pintu tol di Kabupaten Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Presiden RI berencana meresmikan berfungsinya ruas tol Ngawi-Kertosono sepanjang 52 Km pada Kamis (29/3). Sebelum kedatangan Ir. Joko Widodo, Kapolda bersama Pangdam V/Brawijaya mengecek secara langsung ruas tol Ngawi Kertososno, Senin (26/3).

Memang secara fisik ruas tol di ujung barat Jatim tersebut belum seratus persen selesai pengerjaannya. Karena itu ruas tol yang menyambungkan Provinsi Jatim dan Jateng tersebut akan digenjot sehingga pada saat hari raya Idul Fitri dapat dilintasi pemudik. Diharapkan dengan difungsikannya ruas Tol Ngawi kertosono akan mengurangi kemacetan lalu lintas.

"Saya rasa ruas tol sudah bagus walaupun belum operasional, tetapi fungsionalnya akan diberlakukan yang sifatnya sementara," jelas Irjen Mahfud Arifin di depan awak media.

Namun pantauan media, nampak difungsikannya ruas tol Ngawi-Kertosono terkesan dipaksakan. Sebab ada beberapa fasilitas maupun kesiapan dari ruas tol tersebut belum berfungsi. Seperti sampai saat ini untuk penerangan jalan ruas tol tersebut di beberapa titik masih belum ada. Dan pembangunan fisiknya pun juga di beberapa titik belum selesai.

"Meskipun pembangunan ruas tol tersebut telah mengantongi SNI ke depannya akan dilakukan evaluasi secara bertahap. Kita berharap dari pihak pelaksana pembangunan untuk segera menuntaskan yang sifatnya include pengoperasian tol," urai . (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO