Sapa Pedagang Pasar Madyopuro Malang, Khofifah Tawarkan KUR

Sapa Pedagang Pasar Madyopuro Malang, Khofifah Tawarkan KUR Khofifah berfoto bersama para pedagang pasar.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Indar Parawansa yang sekaligus mantan menteri sosial ini melakukan blusukan ke pasar-pasar tradisional. Tidak ketinggalan pula pasar tradisional yang ia kunjungi adalah Pasar Madyopuro yang berada di Kota Malang, Selasa (27/3) pagi.

Dalam kunjungan atau lebih dikenal dengan istilah blusukan kali ini, kepada sejumlah wartawan ia mengatakan, jika terpilih dan mendapat kepercayaan dari masyarakat Jawa Timur, ia akan mencanangkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Menurutnya, KUR ini dapat membantu ekonomi para pedagang dalam mengembangkan usahanya untuk berdagang di pasar. KUR sendiri bunganya sangat rendah yakni hanya 7 persen per tahun dan sangat diperlukan oleh para pedagang di pasar-pasar tradisionil diseluruh Jawa Timur.

Kedatangan mantan Menteri Sosial kali ini disambut antusias para pedagang pasar, khususnya ibu-ibu yang berjualan di tempat itu. Sebelum berkeliling menyapa para pedagang dan pengunjung pasar, wanita berjilbab putih itu sempat makan pagi atau sarapan di dalam pasar yang ditemani oleh tim pemenangannya.

sendiri tidak merasa canggung, karena menurutnya apa yang ia lakukan sebelum menjadi pejabat saat itu, yang ia lakukan sehari-hari ya sama seperti ibu-ibu yang lain. Pada saat sarapan pagi itu sengaja menikmati kue tradisionil seperti pethulo yang dikombinasikan dengan serabi dan ketan yang dinikmati bersama para pedagang dan para pembeli di tempat itu.

Sesaat setelah kunjungannya di Pasar Madyopuro Kota Malang, dijadwalkan akan menuju salah satu pondok pesantren (ponpes) di Blitar. (thu/ian)

( saat menikmati kue Serabi ditemani ibu-ibu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO