Wabup Pamekasan Lantik Pengurus Baznas Periode 2018-2023

Wabup Pamekasan Lantik Pengurus Baznas Periode 2018-2023 Wakil Bupati Pamekasan Khalil As'yari, saat melantik lima (5) orang pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pamekasan periode 2018-2023.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lima (5) orang pengurus Badan Amil Zakat Nasional () Kabupaten periode 2018-2023 secara resmi dilantik oleh Wakil Bupati Khalil As'yari, di Pendopo Ronggo Sukowati, Senin (2/4).

"Semoga dengan dilantiknya saudara-saudara pada kepengurusan ini akan dapat meningkatkan eksistensi dan peran serta untuk kemaslahatan umat dan secara khusus dapat membantu suksesnya gerakan pembangunan masyarakat Islami di kota Gerbang Salam yang kita dambakan bersama," kata Khalil.

Menurutnya, selama ini kiprah dan panduan sebagai lembaga non struktural yang dibentuk berdasarkan UU No 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat telah dirasakan bersama meskipun harus diakui bahwa masih banyak hal yang perlu dioptimalkan kembali baik dalam pengelolaan maupun pemanfaatannya.

Pada kesempatan itu Khalil juga menyampaikan lima pesan kepada kepengurusan yang baru dilantik agar di Kabupaten berjalan sesuai yang diinginkan masyarakat.

Pertama, kata Khalil, senantiasa selalu mempelajari regulasi ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan . Karenanya nanti secara berkala akan mengalami perubahan. Kedua, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya hendaknya berpedoman pada ketentuan agama dan peraturan yang berlaku.

"Yang ketiga, Berupaya mengoptimalkan dengan bekerja sama dengan berbagai pihak sehingga keberadaannya bisa dirasakan langsung oleh masyatakat," ucapnya.

Keempat, lanjut Khalil, melakukan pembinaan-pembinaan kesadaran berzakat dengan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat terutama dengan pemda dan kementrian agama.

"Yang kelima, Laksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya penuh kesungguhan keikhlasan tanggunjawab profesional bekerja bersama penuh kekompakan dan kebersamaan," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO