Sempat Gagal, Jalan Cangkringmalang Pasuruan Akhirnya Dibangun Juga Tahun Ini

Sempat Gagal, Jalan Cangkringmalang Pasuruan Akhirnya Dibangun Juga Tahun Ini Jalan rusak di Cangkringmalang, Beji, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jalan ruas Cangringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan yang rusak parah akhirnya dibangun juga oleh Bina Marga setempat pada 2018 ini. Pasalnya, jalan penguhubung menuju Gunungangsir yang sempat gagal dibangun pada P-APBD 2017 kembali diusulkan perbaikannya. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Eko Bagus. Ia menuturkan, untuk proses perencanaan pembangunan jalan sudah selesai dikerjakan oleh pihak konsultan. Saat ini, pihak Dinas tinggal mengajukan ke BLP agar dilakukan pelelangan.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya berencana segera melelang proyek jalan setempat. Setidaknya, Mei sudah bisa dilakukan pelelangan. 

“Perencanaan sudah. Tinggal lelang. Sekarang masih kami persiapkan untuk kami ajukan ke BLP,” tandas dia.

Eko memperkirakan, pembangunan jalan tersebut baru bisa dimulai sekitar bulan Juli. Butuh waktu tiga bulan hingga empat bulan untuk penyelesaian jalan, sehingga Oktober diperkirakan sudah bisa diselesaikan.

Ia mengaku, pembangunan Jalan Cangkringmalang, dialokasikan dana Rp 1 miliar. Alokasi tersebut, bersumber dari APBD 2018. Proyeksinya, untuk membenahi jalan sepanjang kurang lebih satu kilometer.

“Jalan Kabupaten tersebut kondisinya memang rusak. Pada tahun lalu sudah diajukan di P-APBD melalui dana Provinsi,  akan tetapi tidak disetujui. Makanya tahun ini kembali diajukan perbaikan," ungkapnya. (par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO