Peringati Hari Koperasi ke-71, Disperkop UM Madiun Ancam Hapus yang Tak Sehat

Peringati Hari Koperasi ke-71, Disperkop UM Madiun Ancam Hapus yang Tak Sehat Bupati Madiun Muhtarom, Wakil Bupati Iswanto dan pimpinan OPD foto bareng dengan penggiat seni dongkrek Kabupaten Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkab memperingati Hari Koperasi ke-71 bertempat di Alun-alun Reksogati Mejayan Kabupaten, Senin (23/7).

Mengambil tema “Penguatan Koperasi Mendorong Petumbuhan Ekonomi Nasional”, acara tersebut menghadirkan hiburan kesenian khas Kabupaten , yaitu Dongkrek. 

Bupati Kabupaten Muhtarom menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan.

“Koperasi harus bisa mengambil langkah strategis relevan dan tepat sasaran, dalam hal ini adalah teknologi finansial. Teknologi finansial memiliki banyak jenis, yaitu startup pembayaran, peminjaman, perencanaan keuangan, investasi ritel, pembiayaan, remitansi hingga riset keuangan,“ ujar Muhtarom

Muhtarom menekankan, pelaksanaan hari tahun ini tentu tak terlepas dari sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

“Sesuai harapan pemerintah pusat, ada upaya tata hubungan yang menguntungkan antara dengan badan usaha lainnya. Dan akan semakin berdaya saing dan maju apabila mampu menerapkan prinsip secara konsisten serta mengikuti kaidah umum dalam dunia bisnis," jelasnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO