Satgas Kakadu 2018 Terima Pengarahan dari Pangkoarmada III

Satgas Kakadu 2018 Terima Pengarahan dari Pangkoarmada III

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 114 personel KRI Diponegoro-365 jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Komando Armada (Koarmada) II yang tergabung dalam Satgas Multilateral Exercise Kakadu 2018, menerima pengarahan dari Panglima Komando Armada (Pangarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M bertempat di Loungeroom KRI DPN-365 yang bersandar di Pelabuhan Umum Stokes Hill Whalf, Darwin, Australia, Kamis, (30/08/2018). Dalam pengarahan itu, Pangarmada didampingi Atase Pertahanan (Athan) Indonesia untuk Australia Laksamana Pertama TNI Teguh Isgunarto, serta Konjen Indonesia di Darwin Bapak Dicky D. Soerjanata Miharja.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan Pangkoarmada III menyampaikan, agar latihan dipersiapkan dengan baik. Untuk itu, harus diadakan briefing pendahuluan sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik.

Baca Juga: Makan Malam di Atas Kapal Perang India, Adhy Karyono Paparkan Investasi India di Jawa Timur

"Selama latihan berlangsung kembangkan inovasi untuk menguji kemampuan peserta negara lain, laksanakan latihan sesuai prosedur yang telah disepakati bersama, untuk pengawak pesawat udara (pesud) dan anggota KRI harus bekerjasama dengan baik dan kompak dalam tim," ujar Kasal.

Lebih lanjut, Kasal berpesan untuk selalu mengutamakan zero accident dalam latihan dan memperhatikan keselamatan personil dan material dalam latihan.

"Laksanakan pesiar di negara Australia sesuai aturan yang berlaku. Dalam latihan ada tantangan yang harus dihadapi dan harus ditaklukan dengan disiplin yang tinggi. Oleh karenanya persiapkan segala sesuatu dengan baik, direncanakan dan didiskusikan antar peserta latihan Kakadu 2018," tutupnya.

Baca Juga: Pesan Adhy Karyono saat Ground Breaking Gedung Sekretariat Bersama Kelembagaan Hindu Jatim

Hadir pada pengarahan tersebut, Paban Lat III Staf Operasi Mabesal, Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek, Staf Konjen Bagian Kordinator fungsi protokol dan konsuler Octavin Dewy Zulaicha, serta seluruh perwira KRI Diponegoro- 365. (*/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO