Kunjungi Jatim, Pemerintah Malaysia Jajaki Kerja Sama Pendidikan

Kunjungi Jatim, Pemerintah Malaysia Jajaki Kerja Sama Pendidikan Dr. Ir. Jumadi, M.MT Pj Sekdaprov Jatim saat memberikan Cinderamata kepada Prof Madya Dr. Mior Menteri Penasehat Pendidikan Malaysia di Ruang Kerja Sekda.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pemerintah menjajaki kerja sama di bidang pendidikan, khususnya pertukaran pelajar, transfer ilmu, dan pemberian beasiswa kuliah. Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik dan kualitas pendidikan antar kedua pemerintahan.

Penjajakan kerja sama tersebut dibahas saat Pj. Sekretaris Daerah Prov. Jatim, Dr. Ir. Jumadi, M.MT menerima kunjungan kerja Menteri Penasihat Pendidikan Kedutaan Besar , Prof. Madya Dr. Mior Harris bin Mior Harun di RK. Sekdaprov Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Rabu (12/9) pagi.

Jumadi mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini dan akan segera melakukan pertemuan internal bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna mendetailkan poin-poin kerja sama tersebut. Setelah itu, akan dibuat payung hukum serta nota kesepahaman atas kerjasama di bidang pendidikan ini.

Untuk itu, Jumadi mendelegasikan rencana itu kepada Biro Humas dan Protokol, Biro Kesejahteraan Sosial, Dinas Pendidikan, Badan Penanaman Modal, yang hadir pada kesempatan ini untuk membahas detail kerjasama tersebut.

“Setelah ini, kami langsung menindaklanjutinya, baik itu konsepnya, mekanismenya, dan lainnya. Kita detailkan,” ujarnya.

Pria yang masih menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jatim ini berharap, kerjas  \ama ini tidak hanya berhenti di tingkat university to university, tapi juga bisa meningkat jadi sister city, bahkan sister province, seperti Jatim dengan Provinsi Osaka Jepang, Provinsi Tianjin Republik Rakyat Tiongkok, dan lainnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO