Kagumi Alutsista TNI, Masyarakat Surabaya dan Sekitarnya Serbu Koarmada II

Kagumi Alutsista TNI, Masyarakat Surabaya dan Sekitarnya Serbu Koarmada II

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak dibukanya gelar pameran alutsista TNI tanggal 6 Oktober 2018 kemarin, masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya dan sekitarnya ramai-ramai datang ke Markas Komando untuk menyaksikan secara langsung kendaraan tempur milik TNI yang berada di sekitar dermaga Madura Surabaya, Minggu (07/10/2018).

Keramaian para pengunjung yang hadir dalam gelar pameran alutsista terlihat dari antrian saat masuk Markas Komando . Terlihat kendaraan bergantian masuk untuk dapat menyaksikan secara langsung acara tersebut.

Baca Juga: Targetkan Capai 70 Persen, Pangkoarmada II Gelar Serbuan Vaksin di Ngawi 30 Ribu Dosis

Penyelenggaraan pameran alutsista TNI tahun 2018 yang diikuti oleh TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara merupakan momentum penting bagi TNI untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi alutsista. Juga merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI atas kepercayaan dan tugas yang diberikan Negara dan Rakyat, sehingga terwujud TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.

Masyarakat yang hadir bisa menyaksikan secara langsung alutsista TNI yang ditampilkan mulai dari kapal layar latih legendaris TNI Angkatan Laut yaitu KRI Dewaruci, kapal perang kelas SIGMA yang pernah bertugas dalam misi perdamaian dunia di Lebanon, KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI Diponegoro-365, KAL Bawean yang dapat digunakan joy sailing di sekitar perairan Surabaya dan kapal selam terbaru KRI Ardadedali-404. 

Baca Juga: 3.000 Warga Blitar Mendapatkan Telur Gratis Usai Mengikuti Vaksinasi

Adapula Heli Colibri EC 120B Puspenerbal, Ranpur Marinir, Torpedo, Pasusla seperti Kopaska dan Taifib, BMP-3F, Aligator, MLRS Vampire, Monobs, Radar Hughes, Acmad Rupanpur.

Sedangkan Pameran alutsista dari TNI AD menampilkan: MBT Leopard, MLRS Astros, Tank Scorpion, Tank Stromer, Tank Transporter, Panser Anoa 6 x 6 APC, Panser Intai 4 x 4, Rudal MMS, 1 Rudal LML. Tak mau ketinggalan, dari TNI AU sendiri menampilkan Miniatur Pesawat Udara, Korpaskhas dan Olahraga Dirgantara. (*/ian)

Sumber: *Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO