Pasar Kreatif Tanggulangin Diharapkan Tumbuhkan Perajin Baru

Pasar Kreatif Tanggulangin Diharapkan Tumbuhkan Perajin Baru CANTIK: Artis Inul Daratista, Bupati Sidoarjo dan Dirjen IKM saat mencoba tas dalam pembukaan Pasar Kreatif Tanggulangin, Jumat (2/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasar Kreatif (PKT) yang digelar selama tiga hari diharapkan meningkatkan omzet industri tas dan koper (Intako) . Selain itu, diharapkan menumbuhkan perajin baru.

Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih mengatakan, salah satu kawasan yang menjadi ikon dalam pertumbuhan IKM di Indonesia. Karena itu, segala bentuk promosi harus dilakukan.

Tujuannya, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di . "Kami hanya mendorong perajin agar makin semangat," kata Gati di sela pembukaan PKT, di Lapangan Desa Kedensari Kecamatan , Jumat (2/11).

PKT juga diharapkan mampu menumbuhkan perajin baru di . Produk unggulan yang ada di harus bisa survive dan terus meningkat. “Rebranding diharapkan bisa menjadikan kembali terkenal," tegasnya.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah mengaku terus mempromosikan produk . Karena itu, Pemkab Sidoarjo memberikan pendampingan agar perajin bisa berkreasi. "Produk tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri," katanya.

Dalam pembukaan PKT ini, dilakukan pemecahan rekor MURI pembuatan Mural Single Line Art. Seni lukis dinding itu dibuat di gedung koperasi Intako dengan panjang 2,5 kilometer. Pembukaan PKT juga dimeriahkan penampilan artis Inul Daratista. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO