Warga Perbon Tuban Diresahkan Seekor Kera, Rusak Perabotan dan Genteng Rumah

Warga Perbon Tuban Diresahkan Seekor Kera, Rusak Perabotan dan Genteng Rumah Salah seorang warga menunjukkan Kera yang tengah nangkring di atas pohon.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seekor peliharaan salah satu warga Kelurahan Perbon, Kecamatan , Kabupaten , terlepas dari kandangnya. Alhasil, hewan berekor panjang itu berkeliaran ke pekarangan dan sejumlah rumah warga, sehingga mengakibatkan beberapa peralatan rumah mereka mengalami kerusakan.

Tak ayal, warga pun resah dan terganggu dengan keberadaan yang belum diketahui secara pasti pemiliknya itu. Warga yang resah langsung melaporkan hak tersebut kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , agar segera diamankan.

(Petugas damkar berusaha melakukan penangkapan )

Salah satu warga Kelurahan Perbon, Emi, mengaku telah melihat hewan tersebut sejak bulan September kemarin. Ia mengatakan bahwa tersebut merusak beberapa barang miliknya. Ia semakin khawatir apabila itu sewaktu-waktu menyerang, lantaran kondisi lingkungan sekitar banyak sekali anak-anak kecil.

"Sudah sejak bulan September lalu itu mulai terlihat di pagar rumah saya dan rumah tetangga. Khawatir mas dengan adanya itu. Beberapa hari yang lalu juga sempat merusak lampu kaca di rumah dan antena tv warga. Apalagi di sini banyak juga anak kecil, khawatir kalau itu menyerang," ucap Emi kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (28/12).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten , Joko Ludiono membenarkan jika pihaknya telah mendapatkan laporan dari warga sejak beberapa bulan yang lalu. Kera itu diduga lepas dari kandangnya dan berkeliaran ke sejumlah rumah warga untuk mencari makanan.

"Kali ini kita coba menggiring dan mendekati binatang ini, dengan begitu kita bisa melakukan tindakan yang tepat," kata Joko.

Dari beberapa kali laporan yang diterima, lanjut Joko, itu telah merusak fasilitas rumah warga, seperti parabola, kaca, serta genteng rumah milik warga. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO