Kapolres Malang Kota Lepas 27 Personel Melalui Wisuda Purna Bhakti

Kapolres Malang Kota Lepas 27 Personel Melalui Wisuda Purna Bhakti Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota Susi Asfuri, serta Kabag Sumda Kompol Tutik D, foto bareng 27 purnawirawan di halaman Mapolres, Rabu (02/01/2019). Foto: IWAN IRAWAN/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 27 personil Polri di lingkungan Polres Malang Kota mengikuti upacara Wisuda Purna Bhakti semester II TA 2018, di halaman Mapolres setempat, Rabu (02/01/2019).

Kapolres Malang Kota AKBP. Asfuri yang memimpin upacara tersebut menjelaskan, di tahun 2018 ada sebanyak 49 personil Polri di Polres Malang Kota yang memasuki purna tugas. Rinciannya 22 orang di semester pertama yakni bulan Januari-Juni 2018, dan semester kedua ada 27 orang di bulan Juli hingga Desember 2018.

Menurut Kapolres, dari 27 orang yang purna tugas di semester dua, ada 3 Pamen (perwira menengah) setingkat kompol dan AKP di antaranya jabatan Kasubag Program Bagian rencana AKP Adnan, Kabag Analisis Kebijakan bidang perencanaan sekaligus mantan Kapolsek Blimbing Kompol Slamet Riyadi, dan Kanit Sabhara Polsek Lowokwaru Kompol Arifin.

"Untuk Pama (perwira pertama) ada 11 orang setingkat Ipda, salah satunya Ipda Mujiono mantan Baur SIM Polres Malang Kota. Ada pula jabatan Panit di lima polsek. Dan sisanya Bintara sebanyak 12 orang plus satu orang ASN Polres Malang Kota," jelas Kapolres.

Dalam pesannya kepada para purnawirawan Polri, Kapolres menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja, etos, dan semangat kerjanya. 

"Para juniornya mesti mencontoh akan hal itu. Kembali ke masyarakat, bisa memberikan yang terbaik dan tetap menjaga nama baik Polri," ujarnya.

Masih kata Kapolres, untuk menutupi kekurangan personil Polri yang pensiun, dirinya tengah mengajukan permohonan penambahan personil ke Polda. 

"Untuk tugas yang ditinggalkan personil, kita sudah memperbantukan personil lainnya menggantikannya, serta mengangkat perwira sebagai Pjs," bebernya.

Dan ia pastikan pelayanan kepada masyarakat tetap terlayani dengan baik, dan Polres tetap bekerja secara profesional dan mengedepankan pelayanan masyarakat. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO