Kemenag Lamongan Gelar Pembinaan Kepala RA dan Madrasah

Kemenag Lamongan Gelar Pembinaan Kepala RA dan Madrasah Kepala Kemenag Lamongan, H Sholeh didampingi Kasi Penma Abdul Ghofur.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) menggelar pembinaan kepala RA dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Lamongan. 

Acara yang digelar di Aula Kemenag Jalan Veteran tersebut dibuka langsung Kepala . H. Sholeh sekaligus memberikan pengarahan tentang trik memajukan RA. Pertama, komitmen kepala RA dan komitmen guru-guru pada kemajuan.

Kedua, budaya yang sejalan dengan kemajuan, seperti jujur, disiplin, ulet, inovatif, dan kerja tim. Dan ketiga, membangun jaringan dengan pihak-pihak concern terhadap kemajuan RA baik dari unsur pemerintah, masyarakat, maupun dunia usaha.

"Untuk itu, kami mengharapkan adanya forum guru RA selain IGRA dan KKG benar-benar menjadi wadah untuk membina para guru", jelasnya. 

Selain itu, Sholeh juga mengingatkan tentang Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) agar benar-benar digunakan tepat sasaran sesuai aturan yang ada. Dan segera membuat laporan dan diserahkan ke seksi Pendidikan Madrasah

Sementara, Kasi Pendidikan Madrasah Abdul Ghofur mengajak kepada semua Kepala RA dan Kepala Madrasah agar terus berinovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. 

"Saya berharap agar perangkat administrasi RA atau Madrasah terus dibenahi agar ke depan pendidikan Madrasah lebih berkualitas," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO