​Ikan Dasar Laut Tertangkap, Jepang Khawatir segera Tsunami

​Ikan Dasar Laut Tertangkap, Jepang Khawatir segera Tsunami Sangar.... foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Dua ekor ikan raksasa yang hidup di dasar laut gelap, disebut oarfish, tertangkap di pantai. meyakini, ikan ini menandakan bahwa bencana segera terjadi. Ikan oarfish dianggap sebagai simbol kehancuran.

pun bersiap menghadapi gempa bumi besar atau . Dua ikan iku panjangnya 11 meter. Jika muncul di permukaan, maka bencana dianggap sudah sangat dekat. Satomi Higa dari kampung melayan Yomitan mengonfirmasi dua makhluk ini ditangkap hidup-hidup dari jaring nelayan, minggu ini. "Dua ekor ikan ini sangat agresif. Dan berusaha lepas dari jaring."

"Mereka tampak misterius dan cantik," kata juru bicara CNN.

Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah oarfish mati hanyut di sepanjang pantai . Sejak itu, kekhawatiran akan gempa bumi telah meningkat.

Para ahli mengatakan, lusinan ikan oarfish muncul ke garis pantai sebelum gempa Fukushima 2011 dan berikutnya, yang menewaskan lebih dari 20.000 orang.

Kazusa Saiba, ahli pemeliharaan ikan di , mengatakan pemanasan global atau perubahan halus pada kerak bumi menyebabkan berbagai ikan keluar ke permukaan, di sepanjang pantai. "Ikan terbawa arus dan mendorong makhluk ini ke permukaan. Tidak ada bukti ilmiah untuk teori bahwa oarfish sebagai tanda muncul gempa besar. Tapi kita tidak bisa 100% menyangkal kemungkinan itu," tambahnya.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO