Dubes Palestina Berharap Jokowi Buka Kantor Kedubes di Ramallah

Dubes Palestina Berharap Jokowi Buka Kantor Kedubes di Ramallah Duta Besar Otoritas Palestina untuk Indonesia Fariz N. Mehdawi. Foto: merdeka.com

JAKARTA(BangsaOnline) Duta Besar Otoritas untuk Indonesia Fariz N. Mehdawi memberi ucapan selamat atas dilantiknya Presiden Joko Widodo. Dia menilai, demokrasi di Tanah Air berjalan efektif. Terbukti, transisi antara sesama pemimpin yang dipilih langsung rakyat bisa berlangsung mulus. Dia pun mengapresiasi sikap Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang akomodatif terhadap penggantinya tersebut.

"Demokrasi di Indonesia itu benar-benar dilakukan. Bagus dicontoh negara demokrasi lain," kata Mehdawi selepas mengikuti pelantikan di Komplek MPR/DPR, Jakarta, Senin (20/10).

Di luar itu, sebagai sesama negara muslim, Mehdawi berharap dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan dapat terus diperkuat. Selama SBY berkuasa, negara jajahan Israel ini merasa mendapat bantuan yang signifikan.

SBY sempat ingin membuka kantor Kuasa Usaha di Ramallah, namun belum sempat terwujud sampai sekarang. Dukungan serupa, bahkan kalau bisa berupa Kedutaan Besar sangat diharapkan Otoritas di era . Demikian pula koalisi Indonesia- dalam sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Kami apresiasi yang sudah dilakukan pemerintahan SBY selama ini. Kami diperhatikan seperti saudara sendiri dari negara muslim. Saat kami butuh dukungan, Indonesia selalu ada dan menguatkan kami. Kami harapkan seperti itu untuk pemerintahan ," ungkap Mehdawi.

Saat kampanye pemilihan umum di Pontianak, 23 Juni lalu, menjanjikan membuka Kedutaan di . Politikus PDI-P ini pun menegaskan akan memerintahkan utusan Indonesia di PBB gigih melobi negara lain membantu agar diterima sebagai anggota.

"Sudah tegas kami sampaikan bahwa kita mendukung penuh dan kedubes itu sudah otomatis," kata saat itu.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO