Campuran Oksigen dan Karbit untuk Mercon Meledak di Blitar: Sebuah Mushola Hancur, 2 Bocah Luka

Campuran Oksigen dan Karbit untuk Mercon Meledak di Blitar: Sebuah Mushola Hancur, 2 Bocah Luka Sebuah bangunan mushola yang hancur akibat ledakan campuran oksigen dan karbit untuk mercon.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tabung plastik berisi campuran oksigen dan karbit meledak di . Akibatnya, sebuah mushola di Dusun Jombro Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten hancur, serta melukai dua bocah laki-laki yang berada di dekatnya.

Kapolres AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Rencananya tabung plastik berisi karbit dan oksigen itu akan dibuat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di musala dan TPQ Tarbiyatul Mudtadi’in, kemudian diledakkan saat malam takbiran.

"Saat masih dirangkai, tabung plastik meledak hingga membuat sebuah mushola hancur dan dua anak laki-laki mengalami luka-luka," ungkap AKBP Anissullah M Ridha.

Dua bocah tersebut sedang menonton proses pembuatan saat kejadian. Mereka yakni Moch Rifai (12) dan Arabian Safa Maulana (9). Keduanya kini harus menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. "Keduanya saat ini dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk dilakukan perawatan terhadap luka-luka yang diderita," paparnya.

Usai kejadian Polres langsung menerjunkan tim inafis dan Satreskrim ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO