Peringati Hari Pahlawan, Pesantren Ahlus Safa Wal Wafa Sidoarjo Gelar Dialog Kebangsaan

Peringati Hari Pahlawan, Pesantren Ahlus Safa Wal Wafa Sidoarjo Gelar Dialog Kebangsaan Para tokoh agama lintas iman yang hadir mengikuti dialog kebangsaan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memperingati 10 November berdekatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Yayasan Pesantren Ahlus Safa Wal Wafa Kabupaten Sidoarjo menggelar dialog kebangsaan dan panggung Kebhinekaan, Minggu (10/11) malam.

Dialog kebangsaan dan panggung kebhinekaan yang dihadiri sejumlah tokoh  ini digelar di kawasan pesantren di Desa Simoketawang, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Dialog kebangsaan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu nasional Syukur.

Dialog agama menghadirkan tokoh agama yaitu Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha dan Penghayat Kepercayaan. Tokoh agama Islam diwakili KH Mohammad Nizam As Shofa yang juga pendiri dan pengasuh Ponpes Ahlus Safa Wal Wafa. 

Agama Kristen diwakili Pendeta Anggraeni dan Agama Katolik diwakili Romo Agus Sulistyo. Agama Budha ada Pendeta Pradipta, Agama Hindu diwakili I Gede Putu Suadana dan untuk Penghayat Kepercayaan diwakili Naeng Suryono. 

Hanya Bingky Irawan dari tokoh Agama Khonghucu yang tidak hadir karena berhalangan sedang ada acara di luar kota.

Selain dihadiri para tokoh agama , di belakang para tokoh tersebut terlihat sejumlah orang mengenakan pakaian adat. Seperti pakaian adat Jawa, Batak, Manado dan sejumlah pakaian adat lain di Indonesia yang menggambarkan kebhinekaan di Indonesia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO