Pamekasan Raih 3 Emas di Kejuaraan Atletik NPCI se-Jatim 2019

Pamekasan Raih 3 Emas di Kejuaraan Atletik NPCI se-Jatim 2019 Para atlet disabilitas Pamekasan foto bersama usai penyerahan hadiah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Timur menggelar kejuaraan atletik bagi disabilitas dalam rangka memperingati Hari Internasional tahun 2019 yang dilaksanakan di Jalan Progo no. 1-3 Surabaya.

Kejuaraan atletik yang diikuti seluruh daerah se-Jatim tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai Jum'at-Minggu (29 November-1 Desember). Dari ajang itu, Kontingen berhasil meraih 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu. 

Menurut Kepala Dispora Ir. Muhammad M.M., kejuaraan atletik untuk para penyandang disabilitas ini sebagai pembinaan dan mencari bakat-bakat baru, khususnya di Kabupaten .

"Selain menggali, mengembangkan dan membina potensi di balik kelemahan fisik atau mental akibat kecacatan, atlet bisa berprestasi melalui pembinaan olahraga disabilitas," tutur Muhammad.

Adapun raihan 3 emas itu diraih oleh atlet atas nama Prama Agung Subakti dalam Cabor Tolak Peluru, Sunarsih meraih emas dalam Cabor Lempar Cakram, dan Anas Ichsanul Amal meraih emas dalam Cabor Lari 100 meter.

Selain 3 emas, Kontingan juga berhasil meraih 4 medali dan 3 medali perunggu. "Saya berterima kasih dan bangga terhadap para atlet disabilitas yang bisa berprestasi di kejuaraan Jatim," ungkap Muhammad, Senin (02/12) saat ditemui di kantornya.

Sedangkan Djamaluddin, Ketua NPC Kabupaten mengatakan, keikutsertaan NPC dalam ajang tersebut merupakan bagian adari tanggung jawab dalam menggali, mengembangkan, dan membina potensi di balik kelemahan fisik para penyandang disabilitas.

"Dengan kata lain NPC merupakan KONI-nya olahraga disabilitas. Dengan adanya kejuaraan ini, kita berharap akan menumbuhkan atlet dari kabupaten bisa lebih berprestasi dengan baik," tutur Jamaludin.

Ia juga berharap pemerintah kabupaten memberikan dukungan agar memajukan pembinaan olahraga disabilitas. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO