Setelah Sustono, Giliran Bambang Suarakan Protes Terhadap Kebijakan Bupati dalam Mutasi Pejabat

Setelah Sustono, Giliran Bambang Suarakan Protes Terhadap Kebijakan Bupati dalam Mutasi Pejabat Kepala Dinas Parawisata dan Olahraga Sumenep, Bambang Irianto.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pernyataaan Sustono, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumenep yang memprotes kebijakan Bupati Sumenep Busyro Kariem, 'mengundang' protes serupa dari pejabat lainnya. Kali ini protes tersebut datang dari Bambang Irianto, M.Si, Kepala Dinas Parawisata dan Olahraga (Disparpora) Sumenep.

Ia setuju dengan dengan pernyataan Sustono yang menganggap Pemkab tidak adil dalam mengambil kebijakan, karena melantik dan mengukuhkan peserta yang tidak ikut uji kompetensi.

Ia juga meragukan tim panitia seleksi yang menggodok para pejabat.

“Teman-teman mempertanyakan wajar karena ada perlakuan yang berbeda. Pertanyaannya sekarang, apakah pansel mengerti regulasi ASN atau memang penuh rekayasa mutasi yang dilakukan oleh pansel, baik pansel mutasi 25 April atau pansel 7 januari lalu. Saya melihat ada unsur sengaja pansel ke bupati sehingga menimbulkan polemik. Sebenarnya persoalan ini ada pada pansel yang bertanggung jawab,” kata Bambang melalui aplikasi percakapan WhatsApp, kemarin (28/1).

Dikonfirmasi kembali Rabu (29/1/2020) pagi tadi, Bambang mengaku kecewa dengan kebijakan Bupati Sumenep. Sekadar informasi, Bambang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, dan saat ini dimutasi sebagai Kepala Disparpora.

Karena itu, mengacungkan jempol kepada Sustono yang berani dan tegas memprotes kebijakan Bupati Abuya Busyro Kariem yang dinilai menyimpang dari regulasi berkenaan dengan mutasi pejabat di lingkungan , 7 Januari lalu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO