Minibus Terjun ke Sungai di Blitar, Satu Penumpang Tewas

Minibus Terjun ke Sungai di Blitar, Satu Penumpang Tewas Kondisi minibus yang terjun ke sungai di jembatan Kali Putih, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah minibus berwarna putih terjun bebas ke sungai sedalam sekitar 10 meter. Insiden ini terjadi di jembatan Kali Putih, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar Selasa (11/2) malam.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan, mobil tersebut bernopol AG 1590 TC. Ada tujuh penumpang di dalamnya. Satu dinyatakan meninggal dunia, tiga luka berat, dan satu luka ringan.

Korban meninggal dunia adalah pengemudi. Sementara kondisi mobil nampak rusak parah. Hampir semua bodi mobil terlihat ringsek.

"Kedalaman sungai dari atas jembatan sekitar 10 meter. Mobil berjalan dari arah Kecamatan Gandusari menuju Kecamatan Garum. Satu orang meninggal dunia, enam luka-luka. Tiga luka berat dan tiga lainnya luka ringan. Korban semua dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Ada empat perempuan dan tiga laki-laki," kata Budi Hermanto saat dikonfirmasi, Rabu (12/2/2020).

Peristiwa ini merupakan kecelakaan tunggal. Diduga pengemudi yang tidak menguasai medan kaget setelah menghindari kendaraan roda dua yang berjalan dari arah berlawanan. Kemudian pengemudi banting setir dan langsung terjun ke sungai.

"Ini adalah kecelakaan tunggal. Namun untuk kronologi jelasnya kami masih belum bisa menyampaikan secara detail. Karena kami belum bisa meminta keterangan korban yang masih dirawat di rumah sakit," pungkasnya. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO