Kapolresta Malang Kota Ajak Siswa Tak Takut Laporkan Bullying

Kapolresta Malang Kota Ajak Siswa Tak Takut Laporkan Bullying Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Kepala SMAN 4 Malang foto bersama usai sosialisasi pencegahan bullying, Senin (24/02). foto: IWAN IRAWAN/ BANGASONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol Leonardus Simarmata memberikan pengarahan dan pembinaan kepada 600 siswa kelas X dan XI SMAN 4 Malang bertempat di aula sekolah, Senin (24/02).

Dalam kesempatan itu, Kapolresta juga sempat tanya jawab terkait persoalan bullying (perundungan) maupun kekerasan secara fisik atau psikis di lingkungan sekolah.

Ia berharap para siswa tak takut melapor ke guru atau polisi bila merasa jadi korban perundungan sesama teman atau oknum guru.

"Sejatinya pengarahan ini adalah kegiatan rutinitas Satbinmas Polresta Makota di sekolah. Akan tetapi, peristiwa bullying di salah satu SMPN Kota Malang menjadi pengalaman penting, sehingga kami terus melakukan sosialisasi di sekolah," tegasnya.

"Peran serta guru di sekolah dan orang tua di rumah, kami berharap besar bisa berjalan dengan baik dalam membentuk karakter anak," tambahnya.

Sementara Kepala SMAN 4 Malang Drs. Budi Prasetyo Utomo, M.Pd menyampaikan selama ini sekolah yang dipimpinnya sudah mencanangkan Ramah Anak.

"Kami sudah sepakat setiap guru atau siswa, harus memberikan perhatian serta membantu mendampingi jika ada korban bully atau kekerasan fisik," ujar Budi Prasetyo.

"Sekolah terus melakukan pembinaan dan mengantisipasi adanya hal tersebut (bully). Peranan orang tua juga dituntut memberikan pengawasannya. Ketika kedapatan oknum bully, kami melakukan pembinaan seoptimal mungkin di sekolah. Jika sudah berurusan hukum, kita serahkan ke Kepolisian," pungkasnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO