Peringati HPN, Anggota PWI Mojokerto Periksa Kesehatan

Peringati HPN, Anggota PWI Mojokerto Periksa Kesehatan Ketua kegiatan HPN PWI 2020 Aminudin Ilham tengah mengikuti cek kesehatan di Mapolres Mojokerto Kota. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah kegiatan mewarnai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020. Bersama Polres Mojokerto Kota, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi awak media.

Giat pembuka ini dilangsungkan di klinik Polres Mojokerto Kota, Kamis (27/2). Rangkaian acara ini bakal berlanjut hingga Minggu (1/3) mendatang. Di antaranya mulai dari sosialisasi masuk TNI dan Polri bagi pelajar SMA/SMK jam 13.00 di lokasi aula Prabu Hayam Wuruk Polresta Mojokerto.

Kemudian olahraga bersama Forkopimda Mojokerto di Polres Mojokerto, baksos ke villa Doa, Kembang Belor Pacet, dan tasyakuran HPN jam 19.00 di Ayola Hotel pada Minggu (1/3). Baksos di panti asuhan Al Ikhlas bersama Kapolres Mojokerto Kota mengakhiri giat tahun ini.

Sementara itu, terdapat 24 awak media yang melakukan pemeriksaan kesehatanya, meliputi cek kesehatan jantung, kolesterol, gula darah, asam urat, dan lain sebagainya. Pemeriksaan pertama diawali secara langsung oleh Ketua PWI Mojokerto Raya, Eko Diak Purwoto, dengan mengecek tekanan darahnya. Wartawan bertubuh subur itu terlihat semangat mengecek kesehatanya.

“Alhamndulillah untuk semuanya normal, tidak ada penyakit apapun” kata dyak usai melakukan tes kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto, dalam acara tersebut mengatakan, bahwa wartawan dalam bekerja harus selalu dalam kondisi sehat, karena dalam melaksanakan tugasnya tak kenal waktu.

"Wartawan harus sehat, kerja mereka tak kenal waktu, bahkan melebihi kerjanya Reskrim, jadi harus senantiasa dipastikan sehat," kata Bogiek.

Di sisi lain, Ketua Panitia HPN, Aminudin Ilham, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan HPN yang digelar PWI Mojokerto digelar mulai Kamis (27/2/2020) hingga Minggu (1/3/2020). Dengan menggandeng sejumlah pihak, kegiatan HPN yang digelar PWI Mojokerto jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto ini mengangkat tema ‘Guyup Rukun untuk Mojokerto Raya’.

“Karena Mojokerto memiliki dua pemerintahan dan dua instansi kepolisian. Ditambah, pertengahan tahun ini Kabupaten Mojokerto menggelar Pilbup sehingga tema ‘Guyup Rukun untuk Mojokerto Raya’ dinilai tepat,” ungkap Ketua Panitia HPN, Aminudin Ilham. (yep/ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO