Antisipasi Corona, Wali Kota Batu Cancel Undangan Tujuan Jakarta

Antisipasi Corona, Wali Kota Batu Cancel Undangan Tujuan Jakarta Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (berkacamata) saat meninjau JTP 3, Minggu (15/3).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menegaskan pada bulan ini, terutama dalam 14 hari ke depan, pihaknya bersama jajarannya tidak akan menghadiri undangan apapun yang dilaksanakan di Jakarta. Hal itu menyusul situasi dan kondisi Jakarta yang masih belum kondusif terkait penyebaran virus corona.

"Untuk sementara ini memang dari pusat belum diadakan undangan apapun. Akan tetapi mungkin dalam 14 hari ke depan kami tidak akan ke mana-mana dulu, terutama menghadiri undangan apapun ke Jakarta," ujar Dewanti di sela acara kunjungannya ke Jatim Park 3, Minggu (15/3).

Terkait adanya kemungkinan Pemkot Batu mengeluarkan imbauan kepada para pelajar agar tidak melakukan study tour ke luar kota, Dewanti mengaku hal itu masih belum ada. Yang jelas, kata dia, pihaknya sudah menyampaikan SOP terkait penanganan kasus corona untuk tempat umum seperti RS dan pasar.

Pihaknya berharap agar SOP yang sudah diberikan kepada RS dan pasar itu bisa dijalankan dengan baik.

Sementara itu, terkait kondisi secara umum di Kota Batu, Dewanti menegaskan masih aman. Dia berharap SOP yang sudah disampaikan ke kantor-kantor pemerintahan bisa dijalankan. Di samping itu, saat ini kondisi pariwisata di Kota Batu juga kondusif walaupun ada penurunan tingkat kunjungan.

"Alhamdulillah, semua tempat wisata sudah mengantisipasi penyebaran virus corona ini sesuai standar SOP yang ada. Mulai sterilisasi area wisata dengan penyemprotan disenfektan, pengecehan suhu tubuh dengan thermal scanner, dan penyediaan hand sanitizer di sejumlah titik," ungkapnya. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO