Masuk Zona Merah, Teno Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Sebani

Masuk Zona Merah, Teno Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Sebani Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetiyo, S.T. saat memberikan pengarahan sebelum penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sebani.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dalam menekan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) terus dilakukan. Di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

Itu dilakukan supaya warga tak terpapar virus mematikan asal China itu. Sabtu (18/4) pagi, penyemprotan disinfektan dilakukan di Kelurahan Sebani dipimpin langsung oleh Plt. Wali , Raharto Teno Prasetiyo, S.T. bersama Muspida, Muspika, dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19.

Teno, sapaan Plt. Wali Kota mengatakan, Kelurahan Sebani menjadi prioritas penyemprotan karena masuk zona merah. Dari 2 pasien positif Covid-19 di , salah satunya berasal dari Sebani.

"Saya utamakan penyemprotan disinfektan supaya warga kota Pasuruan tak kena dampak virus Corona. Penyemprotan saya pimpin sendiri, supaya langsung ngerti jika ada keluhan warga. Utamanya warga sebani," kata Teno.

"Saya berharap, masyarakat juga tidak percaya dengan berita-berita hoax terkait Covid-19 dan menyesatkan, apalagi bersifat provokasi," tambah Teno.

Ia meminta masyarakat mencari berita yang bersumber langsung dari Dinas Kesehatan melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik. Terakhir, ia berharap bisa kembali menjadi zona hijau, atau tidak ada lagi pasien Covid-19.

Turut hadir dalam penyemprotan tersebut Sekretaris Daerah Drs. H. Bahrul Ulum, jajaran Forkopimda, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah . (par/rev)

(Teno juga menyempatkan untuk melihat kondisi dapur umum yang menyediakan makanan bagi warga terdampak Covid-19)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO