​Isi Kekosongan Kursi Wakil Wali Kota Kediri, PAN Siapkan Dua Nama

​Isi Kekosongan Kursi Wakil Wali Kota Kediri, PAN Siapkan Dua Nama Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kediri, H. Abdul Bagi Bafaqif. foto: MUJI/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah DPD Partai NasDem Kota Kediri menyiapkan kadernya untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Wali Kota Kediri, giliran PAN yang menyatakan sikap serupa.

DPD PAN Kota Kediri adalah partai pengusung pasangan Mas Abu dan Ning Lik bersama NasDem saat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri tahun 2018 lalu. Kini PAN menyatakan sudah menyiapkan kader sendiri untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Wali Kota Kediri.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kediri, H. Abdul Bagi Bafaqif, menjelaskan bahwa partainya sudah menyiapkan kader sendiri untuk mengisi kursi wali kota Kediri yang kosong sepeninggal Ning Lik (Lilik Muhibah).

"Saya di sini berbicara khusus internal PAN saja. Bahwa untuk mengisi kursi wakil wali kota Kediri, kami sudah menyiapkan kader sendiri," kata Abdul Bagi, di kantor DPD PAN Kota Kediri, Minggu (18/4).

Menurut Abdul Bagi, untuk mengisi kursi wakil wali kota Kediri yang kosong, partainya akan mengutamakan kader dulu. "Bila kader tidak ada, maka simpatisan yang akan diajukan. Bila keduanya tidak ada, maka PAN akan mengambil tokoh dari luar," tambah Abdul Bagi.

PAN sampai saat ini, lanjut Abdul Bagi, belum ada rapat apapun untuk membahas pengisian kursi wakil wali kota Kediri. Di dalam aturannya, kader berhak, simpatisan pun juga berhak.

"Yang jelas, PAN akan memprioritaskan kader dulu. Dan saat ini sudah ada dua kader PAN yang ingin mengisi kursi wakil wali kota Kediri, yaitu saudara Reza Darmawan dan saudara Agus Pujiadi. Agus Pujiadi adalah Bendahara DPD PAN Kota Kediri dan seorang pengusaha," terang Abdul Bagi.

Dikatakan oleh Abdul Bagi, untuk menentukan siapa yang akan mengisi kursi Wali Kota Kediri, PAN akan menggelar rapat pleno perkiraaan pada bulan Juni 2020 yang akan datang, menunggu wabah virus Corona berakhir. "Semoga wabah virus corana ini, segera berakhir sehingga rapat pleno bisa segera digelar," pungkas Abdul Bagi. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO